Saturday 28 June 2014

MOVIE : The Fault In Our Stars (TFIOS) !!

They Don't Have Forever, They only have each other :')
aaaaaaaaakhirnya! kemaren gue jadi nonton ini film :') The Fault In Our Stars........
berhubung abis gajian, dan sebelum duit gajian gue bulan ini jadi tinggal kenangan (?) jadi gue langsung buru-buru ngajakin si pina buat nonton film ini.. gue udah penasaran banget sama TFIOS semenjak tahu kalau TFIOS bakal diputer di Indonesia akhir bulan Juni 2014...
udah gitu, makin bikin penasaran soalnya banyak banget yang ngomongin, apalagi di twitter..terus kan ini film udah diputer lebih dulu di Amrik, nah gue liat review buat film ini, dan hampir semua reviewnya bagus-bagus.

The Fault In Our Stars ini adalah film yang diangkat dari novel best seller karya John Green yang juga berjudul sama. jujur, gue sih gak tau soal novel ini.. jadi gue justru tau belakangan soal novelnya :D
maklum...gue bukan yang suka baca bebangetan, jadi ya gak terlalu tau update-an tentang novel-novel bagus hehe

kemaren itu gue nonton yang jam 9 malem, gue kira sih gak bakal rame soalnya udah agak malem kan..tapi ternyataaaa, bioskopnya kemaren itu hampir penuh! jadi yaaa walaupun hadir ditengah-tengah film Transformers yang lebih banyak diminatin, TFIOS juga gak kalah diminatin kok ;)
film ini berhasil banget bikin gue mewek bombay, agak ketahan sih nangisnya, abis kan gak lucu kalo tiba-tiba gue nangis sampe kejer terus kedengeran gitu ditengah bioskop yang isinya lagi pada serius nonton...dan kesalahan terbesar gue kemaren adalah : gue gak bawa tisu.
gue yakin kalo gue nonton ini film di DVD dan cuma sendirian dikamar....pasti gue udah nangis kejer dan gak pake ditahan-tahan.. 

"emang sesedih apa sih? kenapa lebay banget..."

well, lo harus nonton film ini dan rasakan sensasinya *ketawa jahat* tapi ya kalo elo gak nangis juga pas nonton ini film.. aduh gue gak paham deh ah...tapi yaaa mungkin -anggaplah- gue -mungkin- yang.terlalu.cengeng..

The Fault In Our Stars ini bercerita tentang seorang cewe berumur 17 tahun bernama Hazel Grace Lancaster (diperankan oleh Shailene Woodley) yang menderita kanker paru-paru stadium lanjut yang selalu bawa tabung oksigen kemana-kemana, dia ini dipaksa orangtuanya buat ikut ke suatu kelompok penyemangat yang isinya -semuanya- orang-orang yang juga mengidap kanker, menurut mereka sih biar bisa ngasih semangat, biar Hazel gak ngerasa sendirian gitu. awalnya sih Hazel BT, sampe akhirnyaaa ada anak baru dikelompok tersebut yang bernama..aduh gue gak kuat nyebut namanya (?)....well, nama tokoh fiksi cowo yang berhasil 'ngaduk-ngaduk' perasaan gue itu adalah...Augustus Waters (diperankan oleh Ansel Elgort)...

yesss..bener... Gus berhasil ngaduk-ngaduk perasaan gue... mulai dari pertama kali dia on screen pas pertama kali ketemu Hazel di pertemuan kelompok penyemangat, terus nabrak si Hazel, terus dia meleng terus nabrak pintu, terus sampe mereka duduk dan si Augustus gak BERHENTI ngeliatin si Hazel! Oh Gosh! tatapannya itu loooh~ kalo gue yang jadi Hazel pas diliatin gitu gue bakal langsung berdiri dan bilang, "HEY YOU! YES YOU! DON'T YOU EVER STOP STARING AT ME LIKE THIS! I LOVE THE WAY YOU STARE AT ME. I HEART YOU!" dan untungnya gue bukan Hazel.

oh iya! ada yang menarik banget sama si pemeran tokoh Gus dan Hazel ini. Jadi si Ansel sama Shailene udah pernah main bareng di film Divergent. Dan jadi ade kakak~ eh sekarang malah jadi cepacang kekacih gitu :3 tapi ya karena udah pernah main film bareng, jadi di film TFIOS ini udah gak diraguin lagi deh chemistry-nya ;)

okay gue lanjut ya!
si Gus ini juga 'pernah' mengidap kanker sampe akhirnya kaki kanannya diamputasi sampe lutut dan mengharuskan dia pake kaki palsu. pas pertama kali ketemu itu si Hazel sama Gus langsung pergi kerumah Gus, mereka sampe tukeran buku....udah deh dari situ mereka jadi deket dan semakin deket~ gue suka banget sama penokohan si Gus sama Hazel...terutama Gus... walaupun ceritanya fisiknya gak sempurna dan diem-diem masih ngelawan sakit, tapi dia teteup semangat.. udah gitu dia juga suka ngebangkitin suasana gitu sama celetuk-celetukannya dia... dan seneng banget kalo udah ngeliat si Gus ngobrol sama Hazel............................haaaa gatau deh, abis si Gus kalo ngomong sama Hazel kayanya mandangnya gak nyantai gitu...udah gitu perhatian.....rrrr thats why kalo liat dia gue jadi berasa diaduk-aduk gitu perasaannya, padahal bukan gue yang diajak ngobrol :|

Gus, Van Houten, Isaac, Hazel, Hazel's Mom, Hazel's Dad :)
selain mereka berdua juga ada Isaac yang diperanin sama si kece Nat Wolff.. dia ini sahabatnya Augustus, Isaac juga pengidap kanker, tepatnya kanker mata, pas Hazel pertama kali ketemua Isaac di pertemuan kelompok penyemangat, mata Isaac masih bisa ngeliat sebelah sampe akhirnya ditengah cerita mata Isaac bener-bener gak bisa ngeliat dan sedihnya lagi dia diputusin sama pacarnya yang bernama Monica! padahal nih ya, tuh cewe udah janji kalo bakalan selalu ada buat Isaac buat selamanya~ always~ always~ always~ eh ujung-ujungnya malah ninggalin. dasar cewe jaman sekarang -,- (?)

terus juga ada ibunya Hazel yang diperanin sama Laura Dern dan bapanya Hazel yang diperanin sama Sam Trammell. dicerita ini, salah satu yang bikin Hazel beruntung banget-selain dia bisa ketemua sama Gus-ya karena dia punya orang tua kaya mereka. apalagi ibunya Hazel yang luar biasa sabar ngadepin penyakit kanker anaknya, dan ibu yang berusaha ngabulin semua permintaan anaknya... kasih sayang mereka ini yang juga kayanya nyampe banget sama penonton dan jadi bikin terharu :")

gue suka sama film ini karena banyakkkk banget quote, dan pelajaran yang bisa diambil. cerita ini kan tentang perjuangan mereka-mereka yang mengidap kanker, jadi walaupun ini adalah cerita cinta-drama-remaja, tapi jadi agak berbeda karena dikemas dan disajikan dalam bentuk yang berbeda pula. Emang hebat deh si John Green ngarang cerita kece kayak gini :)) oh iya, dan walaupun ini adalah cerita fiktif, cuma karangan, tapi menurut gue mulai dari cerita dan penokohan, gak terlalu yang 'ngada-ngada' banget gitu....ya maksud gue, agak beda sama beberapa cerita fiktif lain yang cuma bisa bikin kita terbang ke dunia angan-angan yang bagus-bagus doang.. tapi engga sama TFIOS ini, dari cerita ini kita disuruh mikir bahwa 'Hidup gak segampang kaya yang lo pikirin!' atau 'gak semua yang lo harepin bisa jadi kenyataan'...soalnya kadang kita emang perlu cerita-cerita yang kaya gini supaya gak terlalu berharap sama cerita atau penokohan fiksi dari sebuah novel atau film itu...ada dikehidupan nyata. *if you know what I mean* 

TFIOS punya ending yang nyebelin, seperti yang mungkin udah lo tebak........................yes..................... sad ending..................................
gue emang berharap ending yang bahagia kaya misalnya mereka bakal sembuh terus live happily ever after.......tuh kan gue terlalu banyak ketonton film-film 'yang gak napak' mulu sih jadi ngarepnya bahagia terus -,- tapi mungkin kalau ending nya gak sesedih kaya gini, mungkin TFIOS gak bakal terlalu 'ngefek' banget ke gue kaya sekarang...

intiyaaaaa ini film RECOMMENDED BANGET! ;)

nih ada beberapa quote-quote yang gue suka dari film The Fault In Our Stars :))) *foto dari Google*

ini yang dibilang Isaac pas lagi 'latihan' upacara pemakaman Gus




HE JUST SAID IT! si Gus bilang suka sama Hazel, pas mereka lagi ngomongin tentang permintaan ke ortu, terus Hazel bilang dia udah pake permintaan dia buat pergi ke Disney Land~









I love this one! I WANT THIS SHOE PLEASE! *mulai salah fokus*
 OKAY~ OKAY~  Thanks for reading guys! ;)

No comments:

Post a Comment