Saturday 12 March 2016

Pie Susu Bali masak di teflon (tanpa mixer, tanpa oven) :*

haiiiiii :*
ada yang baru nihhh di blog akuuu, aku mau share cara aku bikin pie susu Bali^^
gamau bilang share 'resep' soalnya ini bukan resep original dari aku hihi
jadi aku share 'cara aku' bikin pie susu tanpa mixer dan diteflon yaaa^^
yuk diintip :*


1. STEP PERTAMA
-siapkan teflon + tutupnya (kalo gak ada tutupnya, pake tutup apa aja pokoknya buat nutup teflonnya pas masak), aku pake teflon yang ukuran 24 cm.
-150gr tepung terigu (aku pake segitiga biru)
-100gr mentega (aku pake palmia)
 ini diatas kompor tp api blm dinyalain yaaaa, boleh diaduknya ditempat lain kok.. ini kenapa langsung ditaro diteflon cuma biar keliatan lebih simple aja hehe ^^



2. STEP KEDUA
aduk rataaa si tepung dan menteganya


3. STEP KETIGA
kalo tekstur adonannya udh kayak digambar, masukkan 1 butir telur (kuningnya dan putihnya)..


4. STEP KEEMPAT
abis dikasih telor, adonannya bakal nyampur gitu, jadi menggumpal.. kalo udah tinggal diratain adonannya diatas teflon

5. STEP KELIMA
kita buat isiannya^^ 
sediakan :
3 butir KUNING TELUR
2-3 sachet susu kental manis
1 sdm tepung maizena yg dilarutkan di 100ml air suhu ruang
campur semua bahan jadi satu dan diaduk rata


6. STEP KE ENAM
setelah adonan isi tadi sudah tercampur rata, masukkan adonannya diatas adonan kulit yg sudah kita ratakan tadi..
nyalakan api kecilll, teflon ditutup
dan tunggu sekitar 30 menit sampai adonan isi mengeras dan kulit adonan menjadi keras dan berwarna kecoklatan

7. STEP KE TUJUH
jaaaadi deh <3 enak dimakan pas masih panas, atau kalau sudah dingin juga masih enak <3
buatnya gampang, ngabisinnya juga lebih gampang :"""D

SELAMAT MENCOBA YAAAA :*


No comments:

Post a Comment