Saturday 30 July 2016

Nasi Tempe Katsu Saus Teriyaki ^^

Nasi Tempe Katsu Saus Teriyaki

dari dulu emang paling sukaaa banget kalo gunain bahan bahan sederhana, mudah didapet, dan diolah jadi makanan yang wah ^^

Tempe Katsu ini resepnya aku dapet random dari beberapa resep tempe katsu juga di google.
lebih tepatnya sih aku pake resep ayam katsu, cuma ya bedanya ayam diganti tempe aja^^

bahan yang harus disiapin :

1. 200 gr tempe
2. 3 sdm tepung bumbu serba guna aku pake yg merk Sasa
3. 3 sdm air
4. 1 butir telur
5. 5 sdm tepung terigu
6. tepung roti seperlunya
7. minyak untuk menggoreng
8. bawang bombay secukupnya
9. 1 saset saori saus tiram
10. margarin
11. nasi putih
12. sayuran pelengkap (aku pakai wortel)
13. mayonaise


pertamaaa
tempenya diancurin, abis itu tambahin 3 sdm tepung bumbu atau lebih boleh kok yaaa, terus tambahin air.. diaduk rata biar adonan nya kalis dan enak dibentuk

keduaaa
siapin 3 wadah, satu untuk tepung terigu
satu untuk telur yg kita kocok lepas
satu untuk tepung roti


setelah itu kita bentuk tempe katsunya, karena biasanya kalo ayam katsu bentuknya lonjong pipih gitu, jadilah aku bentuk kaya gitu juga^^
abis itu kita balur dengan tepung terigu, terus balur telur, boleh diulang 2 - 3 kali, baru ke telur dan balur tepung roti


kalau sudah, panaskan minyak dan goreng tempe katsu hingga matang


next kita buat sausnya^^
aku pake yg simpel aja, jadi pake saus teriyaki yang siap pakai.
potong bawang bombay sesuai selera ya ukurannya..
terus tumis margarin, masukan bawang bombay, terus masukin 1 sachet saori saus teriyaki, tambahin sedikit air.


kalau udah tinggal ditata diatas piring^^


gak keliatan kaya tempe kan yaaa^^

selamat mencobaaaa

No comments:

Post a Comment