Sunday 2 October 2016

Love in the Moonlight VS Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo


HAYO KALIAN LEBIH SUKA YANG MANAAAAA?!!!!
*gak bisa santai* wkwkwkwk

sama sama cerita kerajaan yang bikin baperrr, mana tayangnya samaan tiap hari Senen sama Selasa :"""
pokoknya tuh beneran bikin baper tiap hari Senen, pengen nonton tapi subtitle belom ada..
hari Selasa nonton yang episode hari Senin, tapi bikin penasara banget sama episode Selasa yang lagi tayang, pengen nonton episode Selasa tapi subtitle nya belom ada.. nonton Rabu.. gak sabar nunggunya kelamaan . begituuu aja terus muter tiap minggu :"D

aku itu pertama kali nonton Moon Lovers, terussss karena banyak yang bilang Moonlight bagus.. aku lanjut deh nonton Moonlight.

Kalo Moonlovers sih nyeritain soal cewe dimasa sekarang yang balik lagi ke jaman kerajaan dulu..
kalo Moonlight juga soal kerajaan, tapi nyeritain soal cewek yang harus nyamar sebagai cowok karena keadaan yang maksa dia harus begitu..

emang dua duanya bagussss
tapiiii

sejauh ini yaaa Moon Lovers sampe episode ke 11 dan moonlight sampe episode 12... ternyata aku emang lebih suka sama ceritanya Moon Lovers

deg degan nya tuh laeeeen..
nonton Moonlight juga deg degaaaan, terus lebih banyak lucunya juga kan yaaa, dibilang bagus ya bagusss..tapi untuk ceritanya terlalu banyak kebetulannya kalo buat aku. ya I know cuma drama fiksi yak .. adanya kebetulan kebetulan itu hal biasaaa, di Moonlovers juga ada kebetulan kebetulannya.. tp buat aku di Moonlight agak too much padahal ide cetitanya oke punya.. untuk alurnya juga agak lompat lompat jadi agak mengurangi nilai dimata aku :"

terus juga emang jalan ceritanya Moonlovers soal cewe yang balik ke jaman dulu... aku emang suka bangettt sama model cerita yang balik ke masa lalu gituuuu, makanya jadi punya nilai plus deh ya si Moonlovers ini dimata akuuu :3

tapi balik lagi ke selera sih ya apalagi seleranya aku yang gak terlalu banyak nonton drama korea inih >.< abis kalo liat rating masa ratingnya Moon Lovers anjlok dan lebih kecil dari pada Moonlight hihi
emang sihhhh jadi si Moon Lovers ini adalah cerita dari Novel yang udah pernah dibikin dramanya di Cina tahun 2011 lalu dengan judul yang sama kaya novelnya, Bu Bu Jing Xin.
nahhh ini cerita tuh katanya sad endinggg. jadi mungkin buat yang udah tau cerita Bu Bu Jing Xin ini ya males duluan kali yak nonton Moon Lovers karena tau bakal sad ending :"D
tapi sih emang sejauh ini ada beberapa perbedaan dari drama versi Cina dan Korea, kalo yang versi Cina kan si cewe balik ke masa lalu gara gara kesetrum, kalo yang versi Korea gara gara tenggelem..
kalo di versi Korea ada pangeran ke 3 si Wang Yo, di versi Cina si pangeran ke 3 gak diceritain. dan  ada beberapa perbedaan lainnya lagi.

tapi sih yaaaa emang please banget juga jangan sampe sad ending bisa gakkkkk :"""
soalnya ini aja sampe episode ke 11 dan ngeliat si ayang Wang Wook (pangeran ke 8) sikapnya agak berubah sama Hae So aku udah baper paraaaaah
I shipped them from the first episode!!!! eh sekarang malah si ayang Wook ngejauh cobaaaaa
tapi sih aku udah mulai mulai ngeship Hae Soo sama Wang So.. jadi yak kalo sampe sad ending.... aku...aku....huaaaaaaaa

kalo di Moonlight aku paling 'SEBEL' sama si putra mahkota Lee Young!!!!!! SEBEL banget kenapa dia kiutttt manis bangettttttttt astagaaa si Oppa Bogum rrrrrrrrrrrrrrr
dia nihhh yang bikin aku emang 'nengokkk' banget ke Moonlight, selain tampangnya yang emang MashaAllah betul yak disitu, perannya juga aku sukaaaaaaaa
emang selalu sukaaa sih antara peran cowok nyebelin tapi cinta, sama perannya cowok manis lucu romantis macem si Bogum di Moonlight ginih :"D
aduh yaaaaa aktor Korea kedemenan aku nambah deh ini gara gara si Bogum :"D
dia juga masih mudaaaa lahir tahun 1993, setahun diatas aku. ih kebayang gak sih ya kalo aku dulu punya kaka kelas macem Bogum gini bahagianya bakal kayak apaaaaaaa wkwkwkwk
bakal semangattttt lahir batinnnn berangkat sekolaaaaaaahnyaaaaaaa

oh ya dan baru ajaaa si Bogum dan Yoojung menang award sebagai Best New Actor dan Best New Actress. mantab kan yak padahal dramanya masi on going belon abisss. jempol lah buat ayang Bogum sama Yoojung <3

kalo buat akting, emang para pemain di Moonlight juga buat aku lebih bagus bagus sihhh yaaa
tapi bukan berarti akting nya pemain Moon Lovers pada gak bagus, banyak yang bilang aktingnya IU sama Baekhyun gak bagus, tapi sih buat aku oke oke ajaaa
kebantu lah sama pemain yang lain^^

tapiii pokoknyaaaa buat keseluruhaaaan aku suka kok sama dua duanyaaaaa
dua duanya bakal aku tonton sampe tamatttt, secara yak sebelom ini baru 2 drama korea yang berhasil aku tamatin wkwkwkwkwkw :p
semoga aja bisa ngelewatin masa masa 'kritis' di episode episode tengah yang konflik nya udah mulai gonjang ganjing inih :"D
doakan aku kuat.
Bismillah.

Salam
Park Nae Ah xx
(NB : itu nama Korea akuh yang aku bikin sendiri wkwkwk)
bye!

No comments:

Post a Comment