Wednesday 9 November 2016

Cheese Tteokbokki Rasa Indonesia! (pake Bon Cabe Level 15~)




HAI!!!
Nah Ji Ah (Najiyah) here 😂 
ah baiklah nama Korea nya terlalu memaksa 😂

well, beberapa minggu lalu aku sama Ervina makan direstoran Korea dan salah satu yg kita pesen itu adalah Tteokbokki alias kue beras khas Korea yg khas bgt sama bumbu merahnya.
dan
ternyata
aku
gak
gitu
doyan 
😂
sebenernya sih emang masakan Korea ga terlalu bersahabat dilidah aku.. tp karena hasrat ke-Korea-an aku lagi memuncak bgt akhir akhir ini, dan karena tetep pengen makan si Tteokbokki ini, dan karena sebagai calon istrinya Ji Chang Wook/Park Bogum/Kang Haneul/Lee Min Ho aku gamau merasa gagal dengan gak suka masakan negara mereka, nanti mereka sedih..
jadilah aku bikin yang rasanya masih ke-Indonesia-an gitu 😂
kita pake BonCabe sebagai pengganti gochujang 💪
siapin bahan bahannya yaaa 💪

-tteok seperlunya
-2 siung bawang putih, memarkan kasar
-2 buah, 1 sosis potong jd 3 (rebus/goreng)
-2 buah otak otak, potong tipis (rebus/goreng)
-1 buah bawang bombay ukuran kecil, potong besar besar
-1 batang daun bawang potong besar
-10 sdm saus tomat
-2-5 sdm / sesuai selera bon cabe level 15
-keju quick melt seperlunya
-garam dan gula seperlunya

CARA MEMBUAT TTEOK :

siapkan 250gr atau seperlunya tepung beras, jika hanya mau buat sedikit bisa dikurangi

masukan tepung beras kedalam wadah, masukan air sedikitttt demi sedikitttt, supaya jadi adonan yg bisa diuleni, kasih minyak sayur supaya tidak lengket

kalau sudah bisa diuleni bentuk panjang dan potong memanjang seperti gambar. jika masih lengket boleh menggunakan minyak sayur lagi yaa

rebus adonan tteokk sampai matang, kira2 10 menit 


tumis bawang putih yg sudah di memarkan dengan sedikt minyak. tumis hingga harum

masukkan saus tomat, aduh rata dan beri air sedikit demi sedikit

beri sedikittt garam, atau bisa juga tidak pakai karena nanti ada rasa asin dari keju. cukup tambahkan 1/2 sdm gula pasir ditahap ini

masukkan boncabe dan aduk rata


masukkan ttopoki, sosis, otak2 yg sudah direbus/goreng + bawang bombay dan daun bawang


aduk rataaa. ih tuh kan tampilannya ga kalah lah yak sama tteokkboki beneran 😂

beri keju diatasnyaaa. tutup teflon beberapa menit, biarkan keju meleleh dan daun bawang+bombay matang

jaaaadiiii dehhh Cheese Tteokbokki yg dijamin masih akrabbb di lidahnya orang Indonesia, terutama buat yg ga terlalu suka masakan Korea kaya aku 😂


yuk coba bikin 👌
(lets imagine : nyemil ini bareng Bogum/Ichang/Minho/Haneul (nb:aku masih belum bisa menentukan siapa yg akan aku pilih wkwk) sambil nonton drama Korea, terus makannya rebutan rebutan manjah gitu, terus main suap suapan, terus... terussss... ) 😂
bye!

No comments:

Post a Comment