Sunday 29 January 2017

Review Drama Korea : Goblin~


GAK ADA bayangan sama sekali tadinya ini cerita Goblin bakal kaya gimana. ya seenggak nya gak kebayang kalo ceritanya bakal banyak lucu dan nyenenginnya gitu~ soalnya coba deh liat poster Goblin yg diatas ini, kalo gak liat sinopsisnya ya aku gak bisa tebak ini cerita bakal kaya apa, gimana karakternya Gong Yoo, Kim Go-Eun, Lee Dong Wook, Yoo In-Na, atau Sung Jae.

pas episode pertama nya muncul, aku masih asik asiknya nonton The Legend Of The Blue Sea dan gak berniat buat nonton Goblin saat itu juga.
sampe akhirnyaaa banyak yang nonton dan bilang Goblin bagus.
spoiler bertebaran di Instagram, aku tuh gak bisa diginiiinnnn :( suka sebal liat akun update drama korea di IG yang update soal Goblin dan eyke gak tau apa yang mereka omongin :"D

jadilah mulai nonton episode 1 dan...

ehm..
idk but, episode 1 biasa saja, masih flashback nyeritain pas di Goryeo sih yaaa, masih kaya yg belom nemuin keasikan nonton Goblin nya pas di Episode 1 ini, lanjut nonton episode 2 ya karena udah terlanjur nonton episode 1 dan gak baek kalo ga dilanjutin :"D

tapiiii mulai episode 2 dst duh yhaaaaa.. banyakkkk banget best part nyaaaaa
gara gara Goblin juga aku jadi 'agak' mengabaikan The Legend Of The Blue Sea, punten bang Minho :"D

oke! mulai dari jalan ceritanya ya, seorang panglima, Kim Shin (diperankan Gong Yoo) dari jaman Goryeo yang dihukum karena kejahatannya bunuh bunuhin banyak orang, dikasih hukuman, pedang yang ngebunuh dia gak bakal bisa dicabut dan bikin dia bisa hidup panjanggggg sampe dia nemuin pengantin Goblin yang bisa cabut pedang dan mengakhiri keabadiannya.
sampe akhirnya takdir mempertemukan Kim Shin sama Ji Eun Tak (diperankan Kim Go-Eun) yang merupakan pengantin Goblin.. ditemuinnya sih sebenernya dari pas Eun Tak dikandungan, tp yang beneran ketemu papasan pas Eun Tak umur 19 tahun dan setelah 900an tahun lamanya si Kim Shin idup didunia..

well, ide cerita keseluruhannya emang seru sih kalo buat aku

tapiii kalo dibanding jalan cerita cinta si Goblin-EunTak, aku lebih sukaaa sama kisah cinta nyaaa si Kim Sun sama Wang Yeo..........
jaman dulu jadi Raja-Ratu yang emang saling cinta, dipisahkan oleh kematian, Kim Sun idup lagi sebagai manusia, Wang Yeo idup lagi sebagai malaikat pencabut nyawa, mereka ketemu lagi, jatuh cinta lagi, ke akhirat bareng bareng sampe akhirnya direinkarnasi lagi dan saling jatuh cinta lagiiii.. fiuhh semoga mereka gak lelah :"D


Eun Tak - Kim Shin atau Sunny - Wang Yeo?^^
untuk penokohan entah kenapa aku suka sama semuanya.. ada beberapa yang bilang kalo Eun Tak aktingnya agak dibuat buat pas jadi gadis 19 tahunnya, justru kalo aku malah suka sama perannya yg manja manja gitu :"D apalagi pas dia lagi ngomong "ahjussi" duh ya aku ikut gemasss

si Kim Shin sih yang agak kelewat imut, abisnya dia kan udah idup 900 tahun lebih lama nya, dulunya itu panglima perang yang bunuh bunuhin banyak orang, sangar gitu kan, tapi pas 900 tahun kemudian dan jadi sebegitu imut nya jadi bikin.. rrrr, tetep gemes sih tp wkwkwk dia tuh manja nya dapet, dewasanya kadang jg dapet, jadi orang yang pertama kali jatuh cinta nya juga dapet :"D

penokohannya Sunny yang palingggg jadi favorit aku banged. cantik beneran, terus sok cantik juga jadi ya pas ajah :"D paling suka bgt pas 2x ingetannya coba diilangin sama Grim Reaper dan sama Dewa tapi dia tetep inget sama si Grim Reaper dan kejadian lainnya, bikin mewek pas tau dia beneran masi inget sama si Wang Yeo, sama Kim Shin :""

kalo si Lee Dong Wook sih kayanya berhasil bgt meranin Grim Reaper nyaaaa. aku sukaaaaaa penokohannya tuh passs, lucunya dapet bgt, dingin nya juga dapetttt. paling suka pas dia udh tau kalo dia itu Wang Yeo, waduu beneran ikud syedi pas liat dia nyesel begituuu


si dewi ini namanya siapa sik wkwkwk seneng bgt liat dia cantiks, sekilas mirip Saskia Gotik sih wkwkw


paling suka sebenernya pas Goblin, Grim Reaper, Dokhwa lagi ngumpul :""D
chemistry nya dapet aja mereka bertiga inih, dan pasti adegannya lucu jadi sukak :"D
banyak adegan favorit di Goblin, pas diepisode awal si Eun Tak diculik dan mobil penjahatnya dibelah sama si Goblin, adegan waktu bunga tiba tiba mekar pas musim dingin, waktu Kim Shin-Eun Tak first kiss ditaman belakang yang luasss ituh, adegan si Grim Reaper sama Kim Shin beli daun bawang aih itu mah bodor pisan :"D terus adegan pas mereka lagi pada masak masak didapur juga aku sukaaaaaa daaan masi banyakkk lagiii

sejujurnyaaa agak sebal sama endingnya yang kentang dan seolah malah menghilangkan inti cerita si pedang Goblin nya ituh..
diepisode 13 eyke udh buang tenaga dan aer mata bgt yak buat adegan si Kim Shin jadi abu, iya ngertiii sih gara gara kekuatan cinta yang bikin si Kim Shin balik lagi ke dunia dan nyamperin si Eun Tak, tapi jadinya tuh beneran inti ceritanya ilang... pedang udh gak ada lagi, si Kim Shin balik lagi jadi manusia abadi, kali ini bener bener abadi secara itu pedang udh gak ada dan mungkin ceritanya jadi cuma kuasa Dewa lah yang bisa matiin dia dan idup sendiri lagi berpuluh bahkan ratusan taun tanpa menua nungguin si EunTak reinkarnasi lagi dan lagi huft.. bacanya w lelah :""

yaa pokoknya overall sih sukaaa sama Goblin, walaupun agak sebal sama endingnya tapi aku tetep sukak.
teteppp jadi drama paling favorit yang aku tonton di 2016^^

oh iya yang aku suka juga dari Goblin ini adalah SOUNDTRACK nyaaaaaaaa
daebak semuaaaaa >.<
ini salah satu yang aku sukak >.<


pokoknyaaa buat yang belom nonton aku rekomendasiin Goblin ini buat ditontonnn, lucu seruuu tp jangan berekspetasi apapun sama endingnya <3

salam manis
Nae Ji Ah :p

No comments:

Post a Comment