Tuesday 14 August 2012

lulur kopi ;)


Kopi, minuman berkafein yang pahit ini memang sudah sejak lama menjadi minuman favorit banyak orang. Bahkan untuk kebutuhan kecantikan pun kopi sudah sering digunakan untuk campuran lulur dan sebagainya.
Dan kali ini gue mau berbagi sedikit tentang "pengalaman" gue dengan kopi.

Berbekal sebuah artikel yang gue lupa dari majalah mana yang sangat menggoda bahwa kopi bisa bikin kulit halus, akhirnya gue memutuskan untuk menggunakan kopi sebagai
bahan buat gue luluran! Kali ini bener-bener dari kopi kemasan. Tanpa gula. Yang biasa diminum sama papah gue. Gue ambil sekitar beberapa sendok, menyeduhnya dengan sedikit air hangat, dan... this is it! lulur kopi ala gue pun jadi! Karena dicampur dengan hanya sedikit air, jadilah kopi tadi kental dan hampir mirip dengan lulur beneran -_-

Akhirnya dengan sangat niat gue pun melakukan sesi luluran itu dengan... agak tahan napas sebenernya karna gue ga begitu suka bau kopi yang emang sangat menyengat dan memberi kesan begini: "hey gue pait loh! tapi banyak yang suka gue, ayo minum gue~ minum gue~" -_- haaa pokoknya gue emang agak anti minum kopi apalagi kopi item, kalo kopi moca atau yang manis sih masih ga masalah, jadilah berdampak sama baunya aja jadi males nyiumnya...

Yak oke pokonya gue jadi nyoba luluran sama itu kopi. Alhasil setelah dilulur dan sebelum dibilas, hampir seluruh badan gue item kaya abis kecebur di lumpur...dengan bau kopi yang menyengat... Setelah dibilas, yaaa cukup senang  karna apa yang dikatakan majalah itu bener! Kulit emang jadi alus banget, enak disentuh dan... tetep bau kopi..-_- okay just forget about that smell, yang jelas hasilnya beneran oke kok :)

Gue emang bukan ahli kulit atau ahli yang tahu kandungan di kopi itu apa aja, dampak positif dan negatifnya apa aja kalo kopi digunain dikulit, tapi yang jelas, menurut gue buat kalian yang punya kulit kering kayanya cocok deh buat nyoba lulur kopi ini. Soalnya kulit bakalan jadi halus dan lembab. Tapi yaaa, sekali lagi i don't know ada resiko atau ngga dalam pemakaian lulur kopi ini dalam waktu panjang... yaa paling resikonya ya jadi bau kopi aja sih.....

Selain buat lulur, gue juga akhir-akhir ini menggunakan kopi untuk mengusir komedo di hidung gue. Aneh? ya, ini sih cuma saran dari Eka Desti temen SMA gue. Berawal dari dia yang liat banyak banget komedo diidung gue, akhirnya dia saranin untuk nyoba make kopi. Gue coba. Dan berhasil! Bukan komedo mati (komedo hitam) yang terangkat sih, tapi komedo putih yang kalo ga diangkat ya bakalan jadi hitam juga. Caranya sama, membuat kopi bubuk menjadi seperti krim, dan oleskan disekitar hidung, setelah agak mengering digosok setelah itu dibilas, dan hidung pun akan terasa lembut lagi kalo disentuh...
Ini sih cuma pengalaman gue aja, gatau ini cara yang bener atau ngga. yang jelas gue udah pernah nyoba dan menurut gue hasilnya lumayan. :))

No comments:

Post a Comment