Friday 29 March 2013

Movie : Street Dance or Step Up?


Step Up and Street Dance! Kedua film ini sih sebenernya intinya hampir sama, tentang 'perjuangan' para dancer entah dalam kompetisi atau dalam kehidupan mereka sehari-hari yang kesannya 'diremehkan' oleh keluarga dan orang sekitar dan berakhir dengan sang peran utama sukses dengan karier menarinya. Para dancer diluar sana pasti suka bangett sama kedua film ini...
eh tapi jangankan dancer, gue yang bukan dancer aja juga suka banget sama kedua film ini, keeeeren berasa banget energy para pemainnya yang nge-dance dalem film, bikin kepingin ikutan nge-dance hahahaha
Film Street Dance sendiri pertama kali diputar tahun 2010 film ini diproduksi di UK dan tahun 2012 kemaren mereka mengeluarkan Street Dance kedua..
Kalo Street Dance yang pertama emang keren sih tariannya, mereka menggabungkan tarian hip hop dengan tarian balet. Kesannya sih kalo nonton film ini yaaa..Eropa banget gara-gara ada baletnya itu, tapi kalo buat jalan ceritanya agak kurang oke..
Terus kalo yang kedua, masih menggabungkan kedua tarian, tapi kalo yang Street Dance kedua ini menggabungkan tarian hip hop dengan semacam tarian kaya salsa, latin gitu deh gatau juga pastinya tarian apa hehe dan emang tariannya jadi keren banget, tapi menurut gue kalo tarian gak sekeren  kaya Street Dance pertama, tapi kalau jalan cerita, yang kedua ini gue lebih suka daripada yang pertama :)

Terus kalo film Step Up adalah film yang diproduksi di Amerika, kalo tadi di England sekarang di Amerika nih.. Step Up pertama diputer tahun 2006, dan gue belom nonton sih step up yang pertama ini.
Terus Step Up 2:The street diputer tahun 2008 dan ceritanya bagus, tariannya juga mantep!

Step Up 3D diputer tahun 2010 dan ini yang menurut gue Step Up yang paling keren dari segi tariannya plus jalan ceritanya..KEREN!
Dan tahun 2012 kemaren..mereka ngeluarin film Step Up Revolution alias Step Up ke 4. Dan Step Up yang satu ini juga ga kalah keren dan yang pasti Step Up yang satu ini agak beda karena bukan tentang kompetisi melawan grup tari yang lain, tapi di film ini tariannya flash mob gitu yang terkesan lebih spontan dan tentang gimana mereka menyuarakan keinginan, protes dan ekspresi mereka lewat tarian. Apalagi pas para penarinya Flashmob di museum dan pas dikantor bikin flashmob pake baju serba item dan nyebarin uang keudara terus ada robot gede yang dibikin dari kumpulan sampah, haaaah keren....

Gue sih emang jarang ya ngeliat dance-dance gitu yang beneran dance ya bukan dance yang jadi pengiring penyanyi..tapi yang jelas para dancer dan tarian yang ada di film Street Dance dan di film Step Up itu emang keeeeeeeeeren banget dari semua dance yang pernah gue liat selama ini ;)

Kalo ditanya lebih suka Step Up atau Street Dance, gue lebih milih Step Up :) Street Dance oke sih, tapi dari tarian, jalan cerita, dan para pemainnya gue lebih suka Step Up.
Kalau kalian? Street Dance atau Step Up? ;))

No comments:

Post a Comment