Friday 15 March 2013

KFC / A&W / McDonald's ?


KFC, A&W, dan McDonald's adalah restaurant siap saji asal Amerika yang masih menjadi primadona di Indonesia sampai saat ini. Ketiga restaurant siap saji ini menyediakan ayam sebagai menu utamanya.
Sebenernya sih banyak yang bilang kalau makanan siap saji itu gak sehat ya buat kesehatan, tapinya enak gimana dong? -__- Tapi ya kalo makannya gak setiap hari gapapa kali ya ;) Selain itu, yang pastinya sesuai namanya kan restaurant siap saji (fast food)..jadi ya memang kalau makan disana kesannya praktis dan cepat.. pesan--->bayar-->makan-->InsyaAllah kenyang-->pulang.. Eh tapi padahal kalo kita makan dirumah makan padang atau warteg juga hampir sama sih ya, malah bayarnya belakangan! pesen-->makan-->InsyaAllah kenyang-->bayar-->pulang :p Terus praktisnya dimana? sama aja kan? hehehe ya nggak gitu sih ya, yang maksudnya siap saji ya karena semua makanan sudah dimasak sebelum ada yang memesan, jadi kesannya lebih cepat, pas ada yang pesan langsung dikasih deh makanan yang udah dimasak sebelumnya tadi.
Eh tapi warteg juga loh udah dimasak duluan kalo ga ngantri bisa cepet juga~ -____-

Oh iya, walaupun menu utama dari ketiga restaurant siap saji yang gue sebutin tadi adalah ayam goreng, tapi banyak variasi menu lain mulai dari makanan berat, sampai makanan-makanan ringan yang pastinya juga enak-enak :9

Kebetulan salah satu hobi terbesar gue adalah makan, jadi kalo ditanya soal tempat favorit, ya restaurant fast food salah satunya :D
Dan diantara KFC, A&W, dan McDonald's sih seinget gue, gue lebih sering pergi ke KFC.. Kenapa? karena kalo gue bandingin, KFC lebih murah dari pada kedua restaurant fast food lainnya ;;) Selain itu juga lumayan sering ada promo-promo paket makan murah yang biasanya ada dari setelah jam makan siang sampai sore, dulu sempet ada paket attack, yang isinya nasi, ayam, sama minum yang harganya kalo gue ga salah inget ya.. Rp.7000! tapi sayang sekarang udah gak ada lagi...tapi ya jangan ngebayangin dapet ayam gede ya, ayamnya biasanya dikasih paha atau sayap yang yaaaa berukuran kecil, ya 7000 guys maklum aje ;)
Selain itu juga ada menu serba goceng! favorit gue dari menu goceng itu ada grape float, mocca float, sama cream sup :9
Untuk ayam juga gue lebih suka sama ayamnya KFC, pas aja gitu.. gak asin tapi bumbunya berasa banget. Enak lah pokonya...........
Tapi sayangnya..agak terganggu juga sih sama KFC yang selain jualan ayam, mereka juga jualan CD...Jadi CD nya 'nempelin' penjualan ayamnya gitu -__- Dan pernah disalah satu cabang KFC, si pramusajinya itu tanpa tanya apapun kegue langsung ngasih CD plus makanan yang gue pesen, kesannya itu CD gratis gitu tapi padahal pas gue liat struknya...kok ini total harganya jadi lebih banyak dari pada itungan makanan yang gue pesen? Eh ternyata bener, gue bayar paket makanan DITAMBAH bayar kaset seharga beberapa ribu... mau protes juga ga enak, pasrah aja udah -.- pengalaman yang agak ga enak tuh pas di KFC, jadi sekarang kalo makan disana, jadi bener-bener teliti aja jangan sampe lagi dipaksa "beli CD secara tersembunyi"-__-

Kalo di A&W bener-bener root beer nya belom ada yang ngalahin! Jujur kalo kesana yang gue incer ya cuma root beer nya aja. Kalau ayamnya A&W sih gue ga terlalu suka, kadang asin jadi kalo digadoin kurang enak. A&W juga lumayan sering bikin promo kaya yang ngasih kupon yang dibagiin bebas disekitar mall. Ada yang promo beli 2 ice cream sunday terus gratis 1, terus potongan harga paket makanan yang sampe 10rb lebih.

Kalo Mc Donald's sih agak jarang kalau makan disana, soalnya gatau sih mungkin sebenernya hampir sama aja, tapi kalo makan disana misalnya bertiga pasti aja gitu lebih mahal dari pada misalnya makan bertiga di KFC. Dari dulu sampe sekarang, ice cream di Mcd itu emang yang masih juara dilidah gue, apalagi mc flury coklatnya yang enak banget, terus fanta/cola floatnya....haaa pokonya kalo udah berbau-bau ice cream McD gue pasti suka banget :9
kalo soal rasa ayamnya sih emang lumayan enak, bumbunya selalu pas dari dulu sampai sekarang. Tapi yang lebih enaknya lagi itu, burgernya~ Pokonya ice cream+burger Mcd deh yang masih jadi juara bertahan dilidah gue :p

Oh iya selain praktis, restaurant fast food kaya gini itu masih jadi inceran banyak orang soalnya "udah jelas". Misalkan kita pergi ke luar daerah yang kita belom tau banget sama daerah itu, banyak restaurant atau tempat makan sih sebenernya, tapi dari pada coba-coba terus makanan di restaurant/tempat makan yang lain itu gak enak atau bahkan mahal harganya, pasti deh kalo didaerah itu ada restaurant fast foodnya kaya KFC, Mcd, atau A&W, kita bakalan lebih milih restaurant fastfood, soalnya lebih jelas menu disana apa aja, rasanya juga udah jelas, dan yang terpenting harganya yang kita udah tahu.
Apalagi kalo dibandara, kalo kalian perhatiin aja A&W dibandara itu penuh banget loh dibanding restaurant lain yang memang ga terlalu 'punya nama' yang ada disekitar situ. Ya mungkin karena itu tadi ya, kalo makan di A&W udah jelas menu, rasa, dan harganya ;)

Yaaa segitu dulu deh share gue tentang tempat favorit gue, yaitu restoran fastfood ;) Eh tapi restoran fastfood sih emang jadi tempat favorit gue, cuma ya gak sering juga makan disana, cuma sekali-kali doang.. Alhamdulilah gue cukup sadar sama kesehatan badan dan kesehatan kantong gue :p Jadi kesimpulannya, dari ketiga restoran fastfood yang gue bahas kali ini, ada menu-menu favorit dari masing-masing restoran. Jadi mungkin next time kalau mau makan, gue bakal beli ayam+nasi di KFC, terus beli minumnya root beer di A&W, terus beli snack nya burger+ice cream di Mcd, kan adil tuh ;))

1 comment: